Lirik Sholawat Ya Asyiqol Musthofa

Lirik Sholawat "Ya Asyiqol Musthofa" artinya dalam Bahasa Indonesia yaitu "Wahai Perindu Nabi". Sholawat ini memiliki beberapa bait dan syair yang berisi pujian kepada Rasulullah SAW. Berikut cuplikan liriknya "Yâ ‘âsyiqol Mushthofâ | Absyir binailil munâ Qod rôqo…".

Lirik Sholawat Ya Asyiqol Musthofa

Lirik Ya Asyiqol Musthofa


Bila kita ingin mengetahui bahwa sholawat termasuk ibadah yang utama, maka perhatikan dan renungkan firman Allah Swt dalam al-Quran:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”. (QS. Al-Ahzab 56).

Dari ayat tersebut kita mengetahui, Allah Swt saja sang Pencipta jagad raya dan mahkluk seluruh dunia termasuk diri kita yang kecil ini, mau bershalawat terhadap Nabi Muhammad Saw, dan juga para malaikat yang telah dijamin tak akan berbuat kesalahan turut bershalawat terhadap nabi, mengapa diri kita yang telah diselamatkan beliau masih melupakan ibadah yang teramat mulia ini. Sesungguhnya perbuatan seseorang menunjukkan pada perangai dirinya.

"Ya Asyiqol Musthofa" Sholawat ini mengartikan kerinduan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Kita di harapkan bergembira dengan memperoleh harapan akan safa'at dari Rasulullah SAW. Dan semoga kita di beri anugrah oleh Allah SWT. Sholawat Ya Asyiqol Musthofa ini merupakan karya dari Syaikh Ali Assa'adi. Sholawat ini sungguh menyentuh hati kepada pelantunya. Berikut selengkapnya lirik Sholawat Ya Asyiqol Musthofa dalam teks Arab dan Latin.

Lirik Ya Asyiqol Musthofa Teks Arab

يَاعَاشِقَ الْمُصْطَفٰی ، اَبْشِرْ بِنَيْلِ الْمُنٰی
قَدْرَاقَ گَأْسُ الصَّفَا ، وَطَابَ وَفْدُ الْهَنَا
نُوْرُالْجَمَالِ بَدَا ، مِنْ وَجْهِ شَمْسِ الْهُدٰی
مَنْ فَضْلُهُ عَمَّنَا
طٰهَ الَّذِی بِاللِّقَا ، قَدْ فَازَ لَمَّا ارْتَقٰی
وَفِی ذُرَی الْإِرْتِقَا ، مِنْ رَبِّهِ قَدْدَنَا
فَهُوَحَبِيْبُ الْاِرْلٰهْ ، وَجَاهُهُ خَيْرَجَاهْ
بِقُرْبِهِ قَدْ حَبَاهُ ، وَخَصَّهُ بِالثَّنَا
دُوْنَ الْوَرٰی رَبُّنَا

Lirik Ya Asyiqol Musthofa Teks Latin

Yâ ‘âsyiqol Mushthofâ | Absyir binailil munâ
Qod rôqo kâ,sush-shofâ | Wa thôba wafdul hanâ
Nûrul jamâli badâ | Min wajhi syamsil hudâ
Man fadl-luhu ‘ammanâ | Thôhalladzî billiqô
Qod fâza lammâ-rtaqô | Wa fî dzurôl irtiqô
Min robbihî qod danâ | Fahuwa habîbul ilâh
Wa jâhuhu khoiru jâh | Biqurbihî qod habâh
Wa khoshshohu bitstsanâ | Dûnal warô robbunâ

Disclaimer : Blog ini tidak menyediakan link Download lagu Sholawat Ya Asyiqol Musthofa mp3. Blog ini hanya menyediakan kumpulan lirik lagu Dunia beserta chord dan kunci Gitar. Semua materi lagu dan lirik merupakan hak cipta dari pemilik yang bersangkutan.